langkah merajut benang wol

 Merajut benang antar seni

  Seni merajut sebagai hobby.

Dulu seni merajut saya anggap sebuah keterampilan kuno yang ketinggalan jaman. Asumsi ini semakin kuat manakala setiap melihat film kartun atau komik yang menggambarkan seorang nenek habiskan waktu senggang merajut benang wol di kursi goyang. Jangankan kartun dan sejenisnya, saya mendapatkan bukti nyata nenek dan ibu saya terampil membuat berbagai kreasi fashion dari rajutan benang wol mulai dari tatakan gelas, taplak meja, sweater sampai syal,sarung Hp,Bros jilbab,dan tutup Laptop. Jangankan kagum, berupaya mengikuti hobby beliau- beliau saja saya gak minat.

Langkah Awal dalam merajut benang wol 

Peralatan dan bahan cukup sederhana saja kok :
   
* Benang Wol
* Jarum 
* Kelihaian tangan dalam menjahit 

langkah pertama langsung aja di mulai siap kan bahan nya terlebih dahulu yaitu benang,dan jarum










setelah bahan nya cukup, langsung aja memulai nya terlebih dahulu dengan memasukan benang kedalam jarum.  


setelah itu dilanjutkan dengan menjahitnya sesuai dengan keahlian tangan dan disesuaikan warna benang wol yang diinginkan. tidak lama menjahit sehingga membentuk suatu hasil  karya dari benang wol. satu contoh yang sangat sederhana sekali. 






Mudah sekali kan?! Ayo ikutan bikin! Dengan cara ini, kalian bisa juga meramaikan beberapa hal di sekitar loh..Semoga tutorial ini bermanfaat dan inspiratif ya! : ) thanks for reading!






1 komentar:

  1. Bunga nya cantik sekali yach, saya tertarik untuk membuatnya juga.

    BalasHapus